Sabtu, 20 Oktober 2012

Manfaat dan khasiat Tanaman Kumis Kucing

Sign in - Blogger: Create your free Blog,blogger,http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=291957551598857022sehat alamiadalah judul blog dari blog agusaji-sehat alami.blogspot.com yang membahas semua artikel dari segala jenis makanan dan minuman kesehatan yang bersumber dari segala jenis tanaman dan buah-buahan yang dapat di ambil manfaat dan kegunaannya untuk keperluan hidup manusia.Ulasan saat ini yaitu tentang,

Manfaat dan Khasiat Kumis Kucing

KUMIS KUCING
Tanaman yang satu ini merupakan tananam yang gampag tumbuh di sekitar rumah pedesaan yang rindang, sedangkan perawatan nya juga tidak terlalu sulit, disamping berguna sebagai tanaman obat untuk keluarga juga dapat di gunakan sebagai penghias taman rumah sebab bila dilihat dari jenis bunga nya seakan ada juga nilai keindahan yang di miliki oleh tanaman ini , memang keunggulan yang paling menonjol dan terkenal di masyarakat adalah kegunaannya sebagai obat herbal namun karena sebutan herbal terlalu asing bagi masyarakat pedalaman seperti agusaji8 ini, maka yang enak sebutannya adalah obat tradisional alami yang berkhasiat dahsyat, jika anda tidak percaya berarti anda lebih tahu dari pada nenek moyang kita yang dahulu yang pernah mewariskan ilmu obat-obatan terhadap generasi penerusnya, he he.,! sebetulnya di tahun ini 2012 bulan oktober teknologi modern terus mengembangkan kreativitasnya untuk membuat kesempurnaan produk nya, yang hampir mendekati sempurna yaitu tentang makanan dan minuman herbal yang sedikit sekali menggunakan campuran lain dan ada juga yang memang seratus persen asli herbal, sehingga memang benar-benar terjamin akan keaslian obat herbal tersebut. sedangkan obat tradisional sebetulnya juga hebat sekali sebab proses pembuatan nya benar-benar  langsung dari alam milik sendiri dan bahan yang di buat biasanya masih bagus dan segar, maka proses pembuatan obat herbal yang tradisional sangat perlu untuk di pelajari sehingga sangat berguna bagi keluarga dan manusia yang berada di sekitar kita.
Manfaat tanaman kumis kucing
Salah satu manfaat dari kumis kucing ini yaitu sebagai tambahan racikan minuman untuk mengobati batu ginjal yang belum parah, maka sebelum  terkana sakit batu ginjal alangkah baiknya kita menghindari hal-hal yang menyebabkan manusia terkena sakit batu ginjal, diantara hal yang perlu di hindari iyalah :
  • Minum air bersih dari kotoran dan kuman yang tidak menguntungkan , minimal dua liter dalam satu hari satu malam
  • Menghindari dari makanan berkapur 
  • Menghindari dari minuman bersoda tinggi
  • Menghindari kerja yang duduk terlalu
  • Menghindari kerja yang berdiri terlalu lama 
Intinya kita harus banyak membuat gerak badan yang teratur juga terjaga, jangan melakukan hal yang di luar kemampuan seperti mengangkat beban yang terlalu berat, hal ini juga dapat membuka kemungkinan akan terkena sakit ginjal.

Apa bedanya obat herbal dan obat tradisional yang alami
Untuk jenis pertanyaan ini marilah kita sama-sama memahami apa arti obat herbal dan apa arti obat tradisional yang alami. Sedang perbedaanya yang agusaji tahu satu di antarannya yaitu tentang lisensi , dari POM atau badan pengawasan makanan dan minuman juga kode Halal dan Haram. yang berlaku di negara indonesia. Sedangkan Obat alami yang tradisional tidak berlisensi juga tidak ada code halal dan haram seperti tersebut di atas. dan kesan yang ada di masyarakat adalah teknologi canggih mampu membuat makanan dan minuman selalu aman dan sehat. namun jika di kaji lebih jauh sedikit lagi; semua itiu juga tergantung siapa yang mengerjakannya atau yang membuatnya. jadi menurut agusaji8, tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang kita ciptakan kebiasaan diri mengkosomsi makanan dan minuman yang alami dan buat lingkungan sekitar kita juga alami. dari jawaban ini bersiaplah membuat paling tidak kita menghambat proses kerusakan alam yang akan membawa dampak pada kesehatan jasmani dan rohani.
Semoga sehat selalu bagi yang membaca, Dan dapat membaca lagi  artikel yang berikutnya.http://agusaji-herba.blogspot.com/"rel="dofollow"target="_blank"></a>